Blog

Tips Hostel Nyaman Selama Traveling

Tips Memilih Hostel Yang Nyaman Selama Traveling – Apakah kamu ingin traveling tapi dana terbatas? Kalau kamu jawab “ya” pasti kamu akan memilih untuk tinggal di hostel selama traveling. Alasannya tentu saja karena biaya inap di hostel jauh lebih murah ketimbang hotel. Namun, ya kadang memang uang tidak mengkhianati kualitas, Yang telah kita rangkum dalam Purchaseonline-prednisone.com

hostel memang tidak senyaman hotel. Tapi, kamu tidak perlu khawatir, zaman now banyak banget hostel yang harganya terjangkau dengan tingkat kenyamanan yang tidak mengecewakan. Lakukan tips di bawah ini untuk menemukan hostel nyaman kamu.

1. Ketahui Apa Saja Yang Ada di Sekitar Hostel

Saat kamu mencari hostel, pastikan kamu tahu apa yang membuat daerah sekitar hostel tersebut terkenal. Kalau kamu bukan pecinta party dan keramaian tentunya kamu harus menghindari hostel yang berada di zona yang dipenuhi bar. Tidak mau dong istirahat malam kamu terganggu oleh suara hingar bingar orang berpesta?

2. Inspeksi Hostel Sebelum Menentukan Pilihan

Sebelum kamu check in tidak ada salahnya meminta izin resepsionis untuk melihat keadaan hostel. Sudut pertama yang kamu harus cek adalah ruang tidur. Kalau kamu memilih kamar dengan ranjang susun tanyakan kapasitas tempat tidur di ruangan tersebut, setidaknya nanti kamu bakal dapat gambaran tentang seberapa ramainya kamar tersebut. Sudut berikutnya yang kamu periksa adalah kebersihan kamar mandi dan toilet, penting banget nih karena umumnya kamar mandi tersebut dipakai semua orang. Hal yang bisa kamu perhatikan lainnya adalah pencahayaan ruangan dan sirkulasi udara.

3. Ketahui Apa Saja Yang Kamu Dapat

Apa yang kamu bayarkan di hostel enggak melulu untuk menyewa tempat tidur, loh. Ada beberapa hostel yang juga memasukan paket sarapan pagi pada harga yang mereka tawarkan. Pas banget nih, buat kamu yang mau menghemat pengeluaran. Tanyakan saja pada pengelola hostel tersebut. Hal lain yang bisa kamu tanyakan adalah apakah seprai, handuk, dan selimut sudah termasuk dalam biaya inap, sebab terkadang hostel tidak menyediakan kedua hal tersebut secara cuma-cuma.

4. Waktu Check Out Paling Lambat Paling Asik

Kenapa? Ya karena akan sangat tidak asik kalau waktu check out pukul 10 pagi. Duh, kamu pasti bakal ribet banget untuk bersiap-siap. Sebaiknya pilih hostel yang menawarkan waktu check out tengah hari demi kenyamanan kamu.

5. Fasilitas Umum Apa Saja Yang Ada di Hostel

Tidak selamanya kamu akan berada di luar hostel selama traveling, maka dari itu hostel yang memiliki fasilitas umum seperti ruang menonton, ruang rekreasi, perpustakaan kecil, dan dapur bersama akan membuat masa tinggal kamu di hostel tersebut menyenangkan. Bahkan keberadaan ruang untuk bersama itu memungkinkan kamu mendapat kenalan traveler lain, loh.

Nah itu  lah Tips Hostel Nyaman Selama Traveling yang dapat kalian ketahui dan bisa manbah daftar recomendasi kalian . semoga apa yang telah kita sajikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua dan Jika artikel ini menarik jangan lewatkan juga artikel artikel menarik lainnya yang sudah kita siapkan untuk kalian !