Blog

Inilah Cara Buat Blog di Tumblr dan Hal yang Kamu Perlu Tahu

Inilah Cara Buat Blog di Tumblr dan Hal yang Kamu Perlu Tahu

Inilah Cara Buat Blog di Tumblr dan Hal yang Kamu Perlu Tahu – Bulan Maret 2018, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) sempat memblokir web site Tumblr akibat banyak konten pornografi yang di temukan. Kejadian selanjutnya menjadi sorotan semua orang, dan pengguna Tumblr yang umumnya anak muda mengajukan protes. Namun, Desember 2018, Kemkominfo mencabut blokir selanjutnya dan web site Tumblr bisa di akses kembali.

Di kutip dari laman idn poker mobile, David Karp meluncurkan Tumblr terhadap tahun 2007. Nama Tumblr bisa saja tidak terlalu familier di kalangan para orangtua, namun akrab di anak muda. Tumblr merupakan sebuah web site yang serupa dengan blog namun ada termasuk untuk fasilitas sosial.

1. Sign Up dengan mudah.

Sama seperti awal untuk punya akun di web, kamu kudu Sign Up. Tumblr pun hanya butuh username, email, dan password untuk masuk. Tanpa menanti lama kamu bakal segera punya akun. Tidak hanya sanggup mendaftar di situs browser, mengunduh aplikasi di smartphone pun bisa.

Membuat akun artinya, sekaligus membuat blog Tumblr kamu. Username yang kamu masukkan bakal jadi nama url situs kamu. Hal ini tidak serupa bersama judul blog kamu ya. Melansir dari makeusof.com, kamu sanggup pilih apakah senang blog kamu public atau private.

2. Bisa desain sendiri blog sesuai keinginan!

Sama layaknya awal untuk miliki account di web, kamu wajib Sign Up. Tumblr pun cuma butuh username, email, dan password untuk masuk. Tanpa menunggu lama kamu dapat langsung miliki akun. Tidak cuma mampu mendaftar di web site browser, mengunduh aplikasi di smartphone pun bisa.

Membuat account artinya, sekaligus membuat blog Tumblr kamu. Username yang kamu masukkan dapat menjadi nama url web site kamu. Hal ini tidak serupa bersama judul blog kamu ya. Melansir berasal dari makeusof.com, kamu mampu menentukan apakah bahagia blog kamu public atau private.

3. Banyak bentuk postingan yang bisa kamu post di blogmu

Punya blog identik dengan tulisan, foto, video dan link. Namun, di Tumblr menyediakan bentuk postingan yang lebih banyak. Ada fitur Quote, Chat, dan Audio.

Fitur Quote untuk kata-kata mutiara yang ingin kamu bagikan. Fitur Chat untuk kamu bercerita dengan tampilan orang chat seperti biasa. Lalu, Audio untuk membagikan lagu atau podcast di blog kamu.

Hal yang paling di sukai oleh para pengguna Tumblr adalah gambar dengan tipe gif. Banyak blog yang suka sekali membuat postingan gambar gif atas satu film ataupun TV series.

Tagged , , , ,