Blog

Tips Berikut dalam Menyewa Mobil

Tips Berikut dalam Menyewa Mobil . Eksotisme alami Lombok Island memang mampu menawan wisatawan dari seluruh dunia untuk berhenti dan menikmati keindahan panorama alami yang menakjubkan. Dikelilingi oleh pantai dengan air jernih dan pasir putih manis, Pulau Lombok layak disebut salah satu langit di dunia di Indonesia. yang telah kita rangkum dalam purchaseonline-prednisone

Meski demikian, memilih mobil untuk keperluan wisata juga tidak boleh sembarangan. Agar perjalanan wisata Anda berjalan dengan aman dan menyenangkan, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut dalam menyewa mobil untuk liburan.

 

PIlih Rental Mobil yang Tepercaya

Sebelum menyewa mobil, cari informasi sebanyak-banyaknya dari internet atau pengalaman teman terkait rental mobil yang jujur dan tepercaya. Pasalnya, tidak sedikit orang yang tertipu saat menyewa mobil. Misalnya dikenakan tambahan biaya yang besar untuk kelebihan waktu sewa, atau ada juga rental yang tiba-tiba meminta ganti rugi atas kerusakan yang ada di mobilnya, padahal saat menyewa kita mengendarainya dengan aman dan tidak menimbulkan kerusakan apapun.

 

Ketahui Kisaran Harga Sewa dan Kebijakan Rental


sumber : kababerita.com

 

Selain mencari tahu sewa mobil yang tepercaya, Anda sebaiknya juga mencari tahu kisaran harga sewa dan kebijakan rental yang diterapkan. Sebab, lain kota lain pula harga sewa dan kebijakan rentalnya. Di Jogja, lama penyewaan mobil adalah 12 jam. Sementara di Bali, lama penyewaannya mobil umumnya hanya 10 jam. Jangan lupa, cari tahu juga kebijakan dari rental apabila Anda mengembalikan mobil melewati batas waktu yang ditetapkan.

 

Pilih Mobil yang Sesuai dengan Kebutuhan


sumber : carmudi.co.id

 

Tips berikutnya, pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda pergi bersama keluarga atau teman dengan jumlah rombongan tak lebih dari 8 orang, mobil MPV atau SUV bisa menjadi pilihan yang tepat. Namun apabila Anda pergi bersama keluarga besar atau rombongan yang lebih banyak, Anda bisa memilih mobil ELF yang dapat menampung penumpang hingga 15 penumpang.

 

Lakukan Perbandingan Harga


sumber : rentalkarananda.com

 

Setelah Anda mengumpulkan informasi tentang rental mobil yang tepercaya dan menentukan jenis mobil yang akan digunakan, kini saatnya Anda membandingkan harga antara rental yang satu dengan yang lain. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan mobil sewa dengan harga yang terbaik dan sesuai dengan bujet liburan.

 

Cek Kondisi Mobil


sumber : brilio.net

 

Sebelum membawa pergi mobil sewaan untuk jalan-jalan, jangan lupa untuk mengecek kondisi mobil terlebih dahulu. Pastikan Anda tidak menemukan cacat apapun pada body mobil.

Kalau ada, segera laporkan kepada pihak penyewaan bahwa cacat tersebut sudah ada sebelum Anda menyewanya. Hal ini penting untuk menghindari kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi ketika Anda mengembalikan mobil. Selain kondisi fisik, cek juga semua fungsi mobil berkerja dengan baik agar perjalanan Anda aman dan terhindar dari bahaya.

 

Pilih Sistem Lepas Kunci atau Menggunakan Jasa Sopir


sumber : crowcarjakarta.com

 

Ada dua sistem yang umumnya diterapkan dalam penyewaan mobil, yaitu sewa mobil dengan sistem lepas kunci dan dengan sopir. Anda bisa memilih salah satu dari kedua sistem tersebut sesuai kebutuhan Anda.