Blog

Tips Agar Mendapatkan Promosi Naik Jabatan

5 Tips Agar Mendapatkan Promosi Naik Jabatan

Tips Agar Mendapatkan Promosi Naik Jabatan. Peningkatan posisi dalam pekerjaan berarti kemajuan dalam karier Anda hidup. Sebagai pekerja, Anda ingin dipromosikan untuk posisi yang lebih tinggi atau posisi yang lebih besar. Nah, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin memiliki promosi pada posisi, yaitu .  yang telah kita rangkum dalam purchaseonline-prednione.com

Disupport oleh idn poker apk

Berikan value terhadap perusahaan

Untuk memberikan value terhadap perusahaan, kamu bisa meningkatkan kemampuan dalam melakukan pekerjaanmu. Pasalnya, kemampuan yang semakin baik akan memberikan hasil terbaik. Hal tersebut, tentu akan membuat para atasan “melirikmu”.

Selain itu, jangan ragu untuk lebih aktif mengikuti berbagai kegiatan lain dari kantor. Contohnya, panitia ulang tahun kantor, atau panitia penggalangan dana, dan sebagainya.

Cara ini dapat membantu kamu menambah skill, menjalin koneksi dengan banyak orang baru, dan memberi ruang agar kamu semakin berkembang. Dengan begitu, kamu memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan kesempatan promosi naik jabatan.

 

Tunjukkan etika kerja yang baik

Jika kamu ingin naik jabatan, salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah menunjukkan etika kerja yang baik. Tidak hanya memberikan hasil pekerjaan yang memuaskan, kamu juga harus menjadi seorang pekerja keras, selalu mampu menghadapi tantangan baru, dan tidak pernah berkata “tidak” pada pekerjaan.

Tak hanya itu, upayakan untuk selalu tepat waktu saat mengerjakan setiap pekerjaan. Hindari mengerjakan sesuatu terlalu dekat dengan tenggat waktu, karena hal tersebut berpotensi membuat kamu mengerjakan seadanya, dan hasilnya pun tidak memuaskan.

Hindari membuat alasan-alasan tertentu untuk membela diri saat kamu melakukan kesalahan, karena hal tersebut menunjukkan kamu tidak profesional. Lebih baik, segera perbaiki kesalahan tersebut dan tunjukkan bahwa kamu bisa melakukan yang terbaik.

 

Mampu bekerja dalam tim

Dalam bekerja, kamu tidak selalu mengerjakan segala sesuatu seorang diri. Ada kalanya, kamu harus bekerja sama dengan orang lain dalam tim agar pekerjaan tersebut bisa selesai lebih cepat dengan hasil yang memuaskan.

Jika kamu ingin naik jabatan, kamu juga perlu menunjukkan kemampuan untuk bekerja dalam tim. Ini artinya, sebisa mungkin kamu bisa melakukan pekerjaan tanpa diminta untuk membantu rekan kerja meraih goal atau tujuan bersama.

Hal ini tentu menunjukkan bahwa tidak hanya memikirkan diri sendiri, kamu juga memikirkan tentang perusahaan. Alhasil, atasan-atasan akan melihat bahwa kamu memberikan “nilai” lebih terhadap perusahaan dengan caramu bekerja.

 

Meminta feedback dari atasan

Sudah berusaha dan bekerja keras, tapi masih belum mendapatkan kesempatan untuk naik jabatan? Mungkin kamu perlu bertanya kepada orang lain mengenai kekuranganmu. Nah, orang yang tepat untuk memberikan feedback terhadap kinerja di kantor adalah atasan.

Pasalnya, atasan yang biasanya bekerja langsung denganmu. Selain itu, atasan pula yang akan lebih memahami kekuranganmu hingga belum berhasil mendapatkan promosi. Feedback ini bisa menjadi bahan evaluasi diri untuk bekerja dengan lebih baik lagi di kemudian hari.

Dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang kamu miliki selama ini, besar kemungkinan kamu akan menjadi sosok pekerja yang lebih baik, dan kesempatan dipromosikan untuk posisi yang lebih penting pun akan lebih besar.

 

Mampu menyelesaikan masalah

Setiap pekerjaan tentu memiliki masalahnya masing-masing. Nah, salah satu karakter yang juga dibutuhkan untuk menjadi pekerja yang baik dan “berharga” bagi perusahaan adalah kemampuan menyelesaikan masalah.

Bukan hanya masalah kamu sendiri, jika kamu bisa memberikan solusi untuk masalah dalam tim, atau masalah lain yang terjadi dalam perusahaan, tentu kamu akan dipandang menjadi sosok yang penting dan bermanfaat untuk perusahaan.

Masih banyak cara dan tips lain untuk naik jabatan yang bisa kamu coba. Yang terpenting, lakukan yang terbaik dan jangan mudah putus asa.