Blog

Strategi Instagram Marketing

Strategi Instagram Marketing . Apakah Anda merasa bahwa Anda melakukan kegiatan pemasaran di Instagram tetapi hasilnya tidak memuaskan? Jika ini terjadi pada Anda, pastikan Anda telah menyelesaikan strategi pemasaran Instagram lengkap dengan upaya maksimal. yang sudah kita rangkum dalam puchaseonline-prednisone.com

Jika dimanfaatkan dengan baik, strategi marketing menggunakan Instagram ini bisa memberikan hasil yang bagus. Karena, saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang sedang digunakan oleh banyak orang di Indonesia bahkan dunia.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa konten yang terdapat dalam Instagram berkualitas dan bisa menarik perhatian banyak orang. Apabila orang merasa tertarik dan merasakan manfaat dari akun Instagram Anda maka orang tersebut bisa berubah menjadi konsumen.

Strategi Instagram Marketing 2021

Tidak hanya membuat feed Instagram yang menarik, ada cara lain yang bisa Anda lakukan sebagai strategi marketing. Berikut beberapa strategi instagram marketing yang dapat dilakukan, yaitu:

1. Memakai Akun Instagram Bisnis

Akun bisnis di Instagram akan lebih memudahkan calon konsumen untuk melihat akun Anda. Selain itu, akun bisnis juga akan terlihat lebih profesional. Cara mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis yaitu masuk ke menu Pengaturan, pilih Akun, dan pilih Beralih ke Akun Profesional.

Jika sebelumnya akun di-private maka lebih baik ubah menjadi publik. Karena orang-orang akan merasa lebih mudah jika ingin melihat postingan di akun tanpa ada hambatan.

2. Mengoptimasi Profil Bisnis

Setelah beralih ke akun bisnis, Anda juga harus bisa mengoptimasi akun tersebut. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah memilih username yang mudah dikenali, memakai foto profil brand, dan mencantumkan bio yang informatif serta menarik.

Ketika Anda menggunakan username yang mudah dikenali, orang tidak akan sulit untuk mengingat nama tersebut. Di akhir bio, Anda juga dapat menambahkan CTA atau Call to Action, misalnya tulisan “Klik untuk menikmati penawaran!”.

Tidak lupa untuk menyertakan link di bawah CTA tersebut yang berhubungan dengan tulisan CTA.

3. Mengoptimasi Feed Instagram

Salah satu strategi marketing yang sangat penting adalah strategi konten Instagram dengan mengoptimasi konten dalam feed Instagram. Anda bisa mengisi konten foto maupun video yang menarik.

Beberapa konten yang bisa Anda unggah di feed yaitu gambar edukasi, behind the scene, gambar hari peringatan, foto dari follower, video yang menghibur, video testimoni, dan konten menarik lainnya.

Anda juga bisa membuat tema untuk feed Instagram supaya terlebih unik dan berbeda dari akun dengan bisnis serupa.

4. Mengetahui Jenis Postingan

Jenis postingan di Instagram saat ini ada empat, yaitu feed, Instagram Story, Instagram TV, dan Instagram Live. Feed adalah keseluruhan foto atau video yang di posting di akun Instagram.

Sedangkan Instagram Stories adalah konten yang hanya bisa bertahan 24 jam saja yang ditempatkan di atas feed. Instagram TV atau yang dikenal IGTV merupakan fitur paling baru Instagram di mana follower bisa menikmati video dalam durasi cukup lama.

Instagram Live adalah konten siaran langsung dari Instagram yang bisa ditonton follower.

 

5. Memanfaatkan Instagram Stories

Selain feed Instagram, Anda juga perlu membuat konten di Instagram Stories. Kelebihan dari Instagram Stories adalah posisinya berada di paling atas sehingga mudah untuk dilihat, stories bisa disimpan dan digunakan untuk lain waktu, dan sebagainya. Selain itu, Instagram Stories ini menjadi berita harian yang ingin Anda bagikan dengan follower akun.

nah itu lah tips stategi pasar di instagram , semoga artikel ini dapat berguna untuk kalian semua dan jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya yang sudah kita siapkan untuk kalian semua !