Blog

Mantra Terpopuler dalam Cerita Harry Potter & Fungsinya

Mantra Terpopuler dalam Cerita Harry Potter & Fungsinya

Mantra paling populer sejarah Harry Potter & fitur-fiturnya. Apakah Anda penggemar kisah Harry Potter? Periksa mantra yang paling sering digunakan dalam kisah Harry Potter dan penjelasan tugas mereka. Jika kamu merupakan seorang Potterhead, pasti sudah cukup familiar dengan beberapa mantra yang sering diucapkan oleh Harry dan kawan-kawan. yang telah kita rangkum dalam pucharseonline-prednione.com

mantra harry potter

Tidak jarang juga, kamu bisa menemukan beberapa mantra baru dengan fungsi yang berbeda dalam setiap serinya. Menghafalkan setiap mantra yang ada dalam filmnya, tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi para penggemar Harry Potter. Selain itu, mantra-mantra tersebut ternyata banyak diambil dari bahasa latin lho! Penasaran dengan mantra apa saja yang sering digunakan dalam cerita Harry Potter? Simak daftar lengkapnya berikut ini!

Mantra-mantra Harry Potter

1. Wingardium Leviosa

Wingardium Leviosa merupakan salah satu mantra pertama yang muncul dalam seri Harry Potter and The Sorcerer’s stone.

Mantra ini berfungsi untuk menerbangkan barang dan pernah digunakan saat melawan troll Quirrell.

Wingardium Leviosa sendiri menjadi adegan yang paling ikonik dalam seri tersebut, saat Hermione mengajarkan Harry untuk mengucapkan mantra dengan aksen yang benar.

2. Riddikulus

Mantra ini muncul dalam seri Harry Potter and The Prisoner of Azkaban, Riddikulus diajarkan pertama kali oleh Profesor Lupin dalam kelas pertahanan ilmu hitam. Walaupun tampak sederhana, ternyata mantra ini lebih rumit dibanding tampilannya.

Pengguna mantra tersebut harus mampu menghadapi kenangan serta ketakutan terdalam pada dirinya, bila ia berhasil, maka ia akan memiliki pertahanan yang baik saat menghadapi sesuatu.

3. Petrificus Totalus

Dalam seri Harry Potter and The Sorcerer’s Stone, mantra ini pertama kali muncul dan digunakan untuk melumpuhkan tubuh seseorang, namun tentunya tidak dalam waktu lama. Hermione Granger pernah menggunakan mantra ini dalam tahun pertamanya di Hogwarts.

Selain itu, Draco Malfoy juga pernah menggunakannya saat berusaha menghentikan Harry, serta Newt Scamander yang berusaha menghentikan seorang bankir memanggil polisi.

4. Confundus Charm

Hermione Granger pernah menggunakan mantra ini saat permainan Quidditch dimulai, mantra ini bisa membuat seseorang kebingungan hingga terjadi goresan di kepala.

Mantra ini lebih mudah digunakan bila mengarahkan tongkat sihir pada orang tersebut, namun Severus Snape juga berhasil melakukan mantra ini secara non-verbal tanpa tongkat sihir.

5. Lumos

Mantra lumos berfungsi untuk membuat sebuah ledakan cahaya, Lumos telah diajarkan saat tahun pertama mereka dalam kelas pertahanan ilmu hitam.

Bila dilafalkan dengan benar, ujung tongkat akan menyala dan memancarkan cahaya, mantra ini bisa berguna saat melewati tempat yang gelap dan hutan terlarang.

Hmmm Namanya unik unik semua ya sebenernya masih banyak lagi untuk mantra mantra hits harry poter , tapi cukup dulu disini ,semoga rangkuman ini dapat berguna untuk kalian semua dan jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lainnya hanya di purchaseonline-prednisone