Blog

Jenis Kucing Persia yang Bagus

Jenis Kucing Persia yang Bagus – Kucing persia memang memiliki keindahan serta keunikannya sendiri. Hewan bulu satu ini sudah terkenal sebagai salah satu ras kucing rumahan yang memiliki tampilan yang indah serta sifat yang tenang. Yang telah kita rangkum dalam puchaseonline-prednisone.com

Mereka cukup bersahabat serta memiliki interaksi yang ramah dengan pemiliknya, bahkan mereka menyukai berada didekat anak-anak. Sifatnya memang manja dan tampak berhati-hati, mereka akan senang duduk di pangkuan pemiliknya sambil dielus.

Namun, untuk merawatnya, kamu perlu perhatian serta usaha yang lebih, sebab bulunya yang tebal dan panjang sering kali mudah rontok bila tidak dirawat dengan tepat. Bila kamu tertarik untuk merawat kucing persia, kamu bisa melihat beberapa jenis kucing ras tersebut berikut ini!

Jenis-jenis Kucing Persia

Bagi kamu pecinta hewan manja satu ini dan ingin memelihara kucing persia, kamu perlu ketahui jenis-jenisnya terlebih dahulu. Yuk, simak daftar jenis kucing persia yang bagus berikut ini!

1. Persia Flat Nose

Persia flatnose
Sumber Gambar: Arena hewan

Persia flat nose merupakan salah satu yang cukup populer, tidak hanya di Indonesia, jenis flat nose juga terkenal hingga mancanegara. Seperti namanya, wajahnya unik dan sangat mungil dengan hidung yang kecil  serta bentuk muka yang rata.

Uniknya lagi, mata dan hidungnya bahkan saling sejajar, bulunya juga tebal, sehingga kamu perlu membersihkan serta mengajaknya ke salon hewan secara teratur agar terhindar dari kutu, karena ia senang berada ditempat yang tinggi kamu perlu berhati-hati dengan barang pecah belah di rumahmu.

2. Persia Peaknose

Persia peaknose
Sumber Gambar: Merdeka

Persia peaknose adalah salah satu breed persia dengan harga yang luar biasa, namun tetap saja tidak sedikit orang-orang yang berlomba-lomba merawat jenis persia satu ini. Seperti namanya, hidungnya paling kecil dan datar diantara yang lainnya, bahkan semakin kecil hidung dan kejelasan keturunannya, maka semakin mahal pula harganya.

Umumnya, jenis kucing ini bisa ditemukan pada kisaran diatas 10 juta. Hal lain yang perlu diperhatikan dari ras persia peaknose adalah daya tahan tubuhnya yang cukup rentan. Bila dibandingkan dengan yang lainnya, jenis ini perlu perawatan serta penanganan lebih cepat akan vaksin, agar tidak mudah jatuh sakit.

3. Persia Medium

Persia medium
Sumber Gambar: kucing klik

Di Indonesia sendiri, persia medium jadi salah satu yang paling umum dan mudah ditemukan. Breed medium memiliki ciri khasnya sendiri. bila dibandingkan dengan yang lainnya, ia memiliki hidung yang tidak begitu datar, namun tidak begitu mancung juga.

Bulunya sangat tebal dan panjang, sehingga kamu benar-benar perlu memperhatikan perawatan tubuhnya dengan baik agar tidak mudah kotor serta rontok. Walaupun perawatan tubuhnya harus lebih ekstra, namun dari daya tahan tubuh, jenis persia ini jauh lebih baik dibanding jenis lainnya.

4. Persia Himalaya

Persia himalaya
Sumber Gambar: Hewanee

Breed satu ini juga tidak kalah populer dengan jenis medium. Persia Himalayan bisa kamu bedakan dengan mudah dari pola warna pada wajah, kepala serta beberapa bagian tubuh lainnya.

Bentuknya sangat lucu, sebab, pada kaki dan beberapa bagian wajah dan kepalanya akan memiliki warna yang lebih gelap. Bulunya lebat dan panjang, tetap membutuhkan perawatan yang lebih, namun daya tahan tubuhnya cukup kuat dan sehat, bahkan persia himalayan dipercaya mampu hidup hingga berusia 15 tahun.

5. Persia Bicolor

Persia bicolor
Sumber Gambar: Catpedia

Jenis Bicolor mungkin tidak cukup umum dan semudah ditemukan jenis lainnya. Jenis ini memang cukup jarang namun karena begitu mencolok dan unik, kamu bisa langsung mengenalinya dalam sekejap.

Keunikannya sendiri berada pada pola bulunya yang memiliki dua warna yang berbeda. Matanya pun begitu indah dengan warna keemasan sehingga akan tampak mencolok bila dibandingkan dengan jenis lainnya.