Blog

Inilah Trik Mendatangkan Cuan Dengan Menjadi Beauty Blogger

Inilah Trik Mendatangkan Cuan Dengan Menjadi Beauty Blogger

Inilah Trik Mendatangkan Cuan Dengan Menjadi Beauty Blogger  – Dengan semakin berkembangnya industri kecantikan di Indonesia, hal tersebut juga mendorong perkembangan berbagai jenis lini bisnis yang menunjang industri tersebut. Salah satunya yaitu beauty blogger/vlogger. Kian populernya ranah rias merias ini menjadikan banyak orang baik pria atau wanita mulai mencari cara menjadi beauty blogger/vlogger profesional.

Istilah beauty blogger mungkin sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia terutama kalangan wanita. Bahkan saat ini menjadi beauty blogger/vlogger menjadi sebuah profesi yang dapat mendatangkan penghasilan yang menggiurkan. Cukup dengan mengulas produk kecantikan melalui situs atau video Youtube, ulasan tersebut dapat bermanfaat sekaligus mendatangkan pundi-pundi rupiah.

Antusiasme perempuan terhadap dunia kecantikan memang cukup tinggi. Terlebih, didorong oleh kemajuan idn poker mobile era digital saat ini. Hal ini membuat beauty enthusiast  berlomba-lomba membagikan info seputar kecantikan. Tapi, siapa sangka kalau hal ini dapat mendatangkan pendapatan? Ingin tahu caranya?

1. Rajin mencari informasi tentang kecantikan yang kekinian
5 Cara Meraup Cuan ala Beauty Blogger, Hanya Modal Pede!

Kamu harus rajin mencari seputar informasi dalam dunia kecantikan. Di era digital ini, tentunya sudah ada banyak cara. Misalnya, dari YouTube, Google, atau jurnal kecantikan.

Selain itu, kamu juga bisa mencari sumber informasi dari teman atau mencoba produk kecantikan yang ditawarkan di toko. Bahkan, sejumlah toko sering menawarkan tester yang bisa diuji.

2. Mulailah berkreasi untuk membuat tampilan makeup yang beda. Tunjukkan keunikanmu!
5 Cara Meraup Cuan ala Beauty Blogger, Hanya Modal Pede!

Akan ada banyak sekali tampilan makeup yang bisa kamu kreasikan. Kamu harus punya ciri khas yang menggambarkan dirimu.

Misalnya saja, kamu suka membuat art makeup. Kamu bisa membuat tampilan tersebut dan membagikan langkah-langkah membuat art makeup. Selain itu, kamu bisa membagikan cara-cara membuat DIY masker wajah.

3. Pilih webhosting yang terpercaya
5 Cara Meraup Cuan ala Beauty Blogger, Hanya Modal Pede!

Setelah menemukan kreasi dan ide, kamu bisa memilih untuk menuangkannya pada webhosting. Pastikan webhosting yang kamu pilih, sudah terpercaya dan mudah untuk mengaplikasikannya.

Misalnya saja, pada blogspot atau wordpress. Kamu bisa membuat desain yang mudah dengan berbagai pilihan platform.

4. Perbanyak jaringan dan rekan di dunia kecantikan
5 Cara Meraup Cuan ala Beauty Blogger, Hanya Modal Pede!

Selain itu, perbanyaklah jaringan pertemanan di dunia kecantikan. Dewasa ini, sudah banyak sekali komunitas yang berkecimpung di bidang tersebut. Kamu bisa ikut komunitas tersebut untuk mendapatkan banyak info mengenai produk kecantikan.

Selain itu, biasanya kamu juga akan diajak gathering. Akan ada banyak produk kecantikan yang akan menaungi. Jangan sia-siakan kesempatan, ya!

5. Terus meningkatkan kemampuan mengulas produk kecantikan
5 Cara Meraup Cuan ala Beauty Blogger, Hanya Modal Pede!

Demi menuju dunia blogger yang lebih profesional, penting untuk selalu meningkatkan kemampuanmu mengulas produk kecantikan. Selain untuk menjaga pembaca agar tidak bosan dengan tulisanmu, hal ini juga bisa membuatmu dilirik oleh brand kecantikan, lho! Hal yang bisa kamu pelajari adalah bahasa yang kamu akan pakai. Tak ketinggalan, penggunaan EYD yang baik juga.

Lalu bagaimana cara menjadi beauty blogger/vlogger yang baik dan benar di Indonesia? Pertama tentunya Anda harus mempunyai passion atau hobi dalam bidang ini karena ini adalah bidang yang memerlukan dedikasi tinggi mengingat banyaknya ragam kosmetik yang muncul dari hari ke hari. Berikutnya adalah tentu disiplin untuk tetap konsisten menjaga ritme konten Anda. Jika Anda tertarik dalam bidang ini, mari cari tahu lebih lanjut cara menjadi beauty blogger/vlogger berikut ini.

Tagged , , , , ,