Blog

Hubungan Intim yang Tepat agar Cepat Hamil

Posisi Hubungan Intim yang Tepat agar Cepat Hamil – Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Salah satu caranya adalah dengan mempraktikkan posisi bercinta agar cepat hamil. Ya, selain memerhatikan masa subur, posisi saat sedang berhubungan intim juga tak boleh diabaikan. Yang telah kita rangkum dalam puchaseonline-prednisone.com

Ini rekomendasi posisi hubungan intim yang tepat agar cepat hamil.

Sebetulnya tidak ada metode khusus yang terbukti, tapi frekuensi serta waktu hubungan seks yang tepat dapat meningkatkan potensi keberhasilan pembuahan. Nah, bagi kamu yang ingin atau sedang merencanakan program hamil, sebaiknya ketahui kapan waktu yang tepat dan posisi hubungan intim agar cepat hamil berikut ini.

Waktu terbaik untuk berhubungan intim agar cepat hamil

Waktu terbaik untuk melakukan hubungan seks adalah saat masa subur dalam siklus menstruasi. Biasanya terjadi dua hari sebelum sel telur berovulasi dan hari ovulasi adalah momen dengan probabilitas pembuahan tertinggi.

Melakukan hubungan seks pada masa subur tentunya dapat meningkatkan peluang kehamilan. Sebab selama ovulasi, ovarium akan melepaskan sel telur yang matang dan akan masuk ke saluran tuba menuju rahim.

Pada prosesnya, sel telur yang bertemu dengan sperma akan dibuahi. Kemudian, sperma akan bertahan selama sekitar lima hari. Jika sperma mampu bertahan hidup ketika ovulasi, kemungkinan untuk memiliki keturunan besar terjadi.

Untuk mengetahui kapan saat sel telur berovulasi, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menghitung hari siklus menstruasi. Siklus dimulai pada hari pertama periode dan berakhir pada hari sebelum periode berikutnya. Bagi kamu yang memiliki siklus 28 hari biasanya akan mengalami ovulasi sekitar hari ke-14.

Frekuensi berhubungan intim yang disarankan

Jika ingin meningkatkan peluang kehamilan, sebaiknya jangan terlalu sering melakukan hubungan seks. Berdasarkan penelitian, berhubungan intim terlalu sering dapat menurunkan kualitas sperma. Meski sperma diproduksi setiap hari, tapi untuk mencapai kematangan dan siap membuahi dibutuhkan waktu sekitar 2 – 3 hari.

Lakukan hubungan seks setidaknya dua hari sekali selama masa subur karena hal ini akan meningkatkan peluang kamu dan pasangan untuk memiliki momongan. Namun, jangan memaksakan diri karena dapat menyebabkan stres.

Posisi bercinta agar cepat hamil

Beberapa posisi saat berhubungan intim ternyata bisa memudahkan sperma untuk menemukan jalan ke sel telur. Untuk itu, penting bagi kamu dan pasangan untuk memerhatikan posisi seks yang dapat mempercepat proses pembuahan. Berikut beberapa posisi bercinta agar cepat hamil.

 

1. Gaya misionaris

Peluang untuk hamil dikatakan cukup besar bila pasangan menerapkan posisi ini saat sedang berhubungan intim. Gaya misionaris adalah posisi di mana pria berada di atas perempuan. Dengan posisi ini, sperma akan dengan mudah masuk ke dalam serviks dan kemudian diperlancar oleh cairan pelindung vagina.

 

Bagi sebagian besar perempuan, ini adalah posisi paling nyaman ketika sedang berhubungan seks. Hal ini dikarenakan mereka tidak perlu mengeluarkan banyak energi ketika melakukan gaya misionaris.

 

2. Doggy style

Doggy style menjadi posisi bercinta agar cepat hamil yang juga dianjurkan. Posisi pria yang berada di belakang akan memungkinkan terjadinya penetrasi yang lebih dalam sehingga membawa sperma lebih dekat ke serviks.

 

Semakin dekat ejakulasi dengan serviks, itu artinya semakin lebih baik karena dapat meningkatkan peluang keberhasilan kehamilan. Kebanyakan pria lebih menyukai posisi ini karena dibandingkan dengan gaya misionaris, posisi ini tidak membuat mereka cepat letih.

 

3. Posisi kaki perempuan di bahu

Ini adalah posisi yang mengharuskan perempuan menaruh kakinya di bahu pria. Posisi ini juga dinilai efektif dalam meningkatkan peluang keberhasilan hamil lantaran mendekatkan sperma pada leher rahim.

4. Cowgirl terbalik

Bagi perempuan yang memiliki rahim dalam posisi terbalik disarankan untuk berhubungan intim dengan posisi ini. Gaya ini akan membantu mempercepat sperma dalam menjangkau rahim.

 

Selain itu, para ahli mengatakan bahwa posisi ini memungkinkan perempuan untuk mengontrol kedalaman penis sehingga perempuan dapat mengatur penetrasi yang lebih dalam.

 

Pada dasarnya, cowgirl terbalik mirip dengan cowgirl biasa yang menempatkan perempuan di atas pria. Hanya saja, pada posisi ini perempuan membalik arah dan membelakangi pasangannya.

 

5. Rear entry

Gaya satu ini juga direkomendasikan oleh para ahli karena dapat membantu penis untuk masuk lebih dalam dan mendekati serviks. Simpulan tersebut didapatkan setelah para ahli mengamati objek penelitannya melalui pemeriksaan MRI (magnetic resonance imaging).

 

Dengan posisi ini, perempuan berbaring tengkurap membelakangi pasangan dan suami melakukan penetrasi dari arah belakang. Rear entry dapat divariasikan di kursi atau pinggir tempat diru dengan posisi duduk.

 

6. Posisi gunting

Saat melakukan posisi ini, badan suami maupun istri harus berhadapan dengan posisi miring. Kaki disilangkan dan mengapit seperti gunting ketika penetrasi. Gaya menyamping ini memberikan kemudahan bagi sperma untuk berenang menuju rahim.

 

7. Wheelbarrow

Bisa dibilang ini adalah posisi bercinta agar cepat hamil yang cukup menantang. Saat melakukan posisi ini, suami harus mengangkat tubuh istri dan memegang kakinya hingga setinggi pinggang. Posisikan tubuh dengan lutut bertopang di paha pasangan.

 

Gaya wheelbarrow memungkinkan penetrasi yang dalam sehingga mendekatkan sperma ke sel telur. Posisi ini juga dapat membakar kalori mengingat dibutuhkan energi lebih untuk melakukannya. Meski begitu, gaya satu ini tidak direkomendasikan untuk perempuan yang memiliki risiko cedera.

 

Itu dia beberapa posisi bercinta agar cepat hamil yang direkomendasikan. Selain posisi seks, beberapa penelitian menunjukkan bahwa berbaring telentang atau mengangkat kaki di udara setelah bercinta dapat membantu sperma sampai ke tujuannya.

 

Yang terpenting, apa pun posisi seks yang kamu upayakan, pastikan kamu dan pasangan melakukannya dalam kondisi yang sehat, ya! Jangan lewatkan artikel menarik lainnya yang sudah kita siapkan untuk kamu