Shopping

Beragam Buah Tangan Khas Austria ini Bisa Kamu Borong Semua

Beragam Buah Tangan Khas Austria ini Bisa Kamu Borong Semua

Beragam Buah Tangan Khas Austria ini Bisa Kamu Borong Semua – Kebiasaan membawa oleh-oleh sehabis bepergian sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia. Kebiasaan meminta oleh-oleh sudah berlangsung sangat lama, dari generasi ke generasi. Orang-orang pada umumnya tidak mengetahui kapan pastinya tradisi ini dimulai. Itu sebabnya hal ini sudah menjadi sesuatu yang dianggap sangat normal di masyarakat Indonesia.

Oleh-oleh memang sudah terkait dengan nilai budaya dalam masyarakat Indonesia. Dari aspek sosiologis, rakyat Indonesia memiliki rasa kekeluargaan yang amat kental. Hubungan antara orang-orangpun sangat dekat. Meskipun keeratan tali kekeluargaan lebih umum ada di desa, bukan berarti masyarakat di kota besar tidak menganut nilai-nilai seperti itu. Tipe keluarga besar dan akrab merupakan tipe umum masyarakat Indonesia. Jadi kebiasaan memberikan oleh-oleh menggambarkan kedekatan.

Austria adalah salah satu negara yang wajib dikunjungi ketika menjelajahi Eropa. Selain karena destinasi wisata yang menarik, negara ini sangat menjaga kebersihan dan ramah terhadap IDN Poker 777 wisatawan asing. Setelah puas menjelajahi Austria, jangan lupa untuk membeli beragam oleh-oleh khasnya yang unik seperti berikut. Simak ya.

1. Snow Globe

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Snow globe memang bisa menjadi oleh-oleh yang mempesona untuk orang terkasih. Terdapat banyak pilihan snow glope yang bisa dipilih, mulai dari yang menampilkan ciri khas desa, istana, landmark, hingga kota yang terdapat di negara ini.

Terdapat pula beberapa monumen Austria untuk dipilih sebagai latar di dalam globe ini, seperti Stephansdom, Wiener Riesenrad, atau Gedung Opera Negara Bagian Wina.

2. Austrian Wine

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Austria mempunyai banyak sekali macam wine yang bisa menjadi oleh-oleh yang cukup mengesankan. Salah satunya adalah Grüner Veltliner yang merupakan white wine kering paling populer di Austria.

3. Austrian Beer Glass

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Minum bir merupakan salah satu hobi sebagian besar penduduk di negara ini. Terdapat tempat terbaik untuk mencicipi minuman ini, yaitu Heuriger. Di tempat ini pengunjung akan menemukan gelas bir, yang diukir dengan merek Austria.

4. Mozart Balls

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Mozart Balls merupakan makanan tradisional Austria yang bisa berupa cokelat yang nikmat. Biasanya cokelat ini dibungkus dengan foil yang menampilkan wajah komposer terkenal, yaitu Mozart.

Bola cokelat halus yang berisi pusat marzipan ini adalah camilan khas Austria. Cokelat ini sangat mudah ditemukan di hampir setiap supermarket di Austria.

5. Manner Wafers

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Manner wafers merupakan camilan nikmat yang menjadi favorit banyak orang. Makanan ini dibungkus dengan menarik dalam strawberry pink bergaya vintage. Wafer ini bisa menjadi oleh-oleh manis yang istimewa. Tersedia banyak rasa, seperti hazelnut, lemon, vanila, cokelat, hingga kelapa.

Selain itu, wafer ini menjadi salah satu suguhan manis yang paling berharga dan paling laris di Austria.

6. Beethoven Bust

6 Oleh-oleh Khas Austria yang Dijamin Ingin Borong Semuanya!

Terdapat beragam oleh-oleh yang menampilkan Beethoven. Wajah orang terkenal ini terukir pada sejumlah barang dagangan yang berupa sovenir. Sovenir ini bisa berupa patung tanah liat dalam berbagai ukuran, stempel, magnet kulkas, hingga pajangan dinding.

Pada awalnya oleh-oleh adalah buah tangan, sesuatu yang kita buat sendiri. Jadi merupakan hasil pekerjaan tangan kita dan ini biasanya berbentuk makanan. Di beberapa daerah di Indonesia, bawa membawa buah tangan sudah menjadi sebuah bagian dari ritual. Kalau pergi ke acara-acara tertentu tanpa membawa buah tangan, mereka akan dianggap aneh dan akan dibicarakan banyak orang. Ini merupakan sebuah bentuk kesepakatan tidak tertulis dalam masyarakat. Orang-orang yang tidak berlaku seperti pada umumnya akan dianggap menyimpang dari kesepakatan itu. Mereka juga akan dipandang aneh oleh masyarakat.

Ada tali asih yang tergambar dalam buah tangan tersebut. Kandungan nilai sosialnya sangat tinggi. Buah tangan menunjukkan kepedulian dan perhatian. Kebiasaan ini bisa bertahan lama karena masyarakat Indonesia terdiri dari beragam suku dan kebudayaan. Selalu ada sesuatu yang unik dan khas yang bisa ditawarkan dan dibawa pulang. Kekhasan ini juga tergambar melalui sajian kuliner setiap daerah. Kebudayaan-kebudayaan ini berkontribusi pada keragaman Indonesia dan ujung-ujungnya pada oleh-oleh itu juga.

Nah, itulah beberapa oleh-oleh khas Austria yang bisa kamu beli untuk orang terkasih. Jangan lupa untuk selalu menyesuaikan dengan budget yang kamu miliki.

Tagged , , , ,